PAGELARAN WAYANG KULIT KI SENO NUGROHO

Administrator 26 September 2019 09:12:55 WIB

Dalam Rangka Kegiatan Merti Dusun, Rabu (25/09/2019) Pukul 21.00 Wib. Pagelaran wayang kulit bersama dalang Ki Seno Nugroho Mengambil lakon”Bagong Mbangun Desa”. Dukuh Turi Bimo Handoko Dalam sambutanya mengucapakan Puji syukur dan berterimakasih kepada Walikota DIY Haryadi Suyuti, Bupati Bantul, Drs.H.Suharsono,Anggota DPRD Kabupaten Dari Fraksi Golkar Heru Sudibyo S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Bantul Paidi S.I.P, Camat Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH bersama Bhabinkamtibmas Desa sidomulyo Aipda Siswanto, Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjito S.Pd beserta Pamong Desa dan warga masyarakat sekitar. Kegiatan pagelaran wayang kulit diselenggarakan dalam rangka merti dusun Turi.

Dukuh Turi Bimo Handoko selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, merti dusun yang dilaksanakan merupakan wujud syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, juga sebagai wujud kepedulian masyarakat kepada adat budaya luhur jawa yaitu wayang. Semoga dengan merti dusun, warga masyarakat mendapatkan nikmat yang lebih baik lagi dan tercipta masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera, harapnya.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs H.Suharsono beliu menyampaikan acara kegiatan merrti dusun ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Dusun Turi yang telah nguri-uri budaya dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit dalam rangka merti dusun. Hal ini mencerminkan masyarakat masih menjunjung tinggi adat budaya luhur jawa dan merupakan wujud nyata pelestarian budaya.

Sementara itu, Kapolsek Bambanglipuro  AKP Wahyu Sudadi SH berharap,  agar kegitan berjalan aman dan tertib  sehingga dapat  mempererat silaturahmi antar warga Dusun Turi, memupuk jiwa gotong royong dan kebersamaan, serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat. Acara kegiatan wayang kulit berkhir pukul 04.00 Wib.

Dokumen Lampiran : PAGELARAN WAYANG KULIT KI SENO NUGROHO


Komentar atas PAGELARAN WAYANG KULIT KI SENO NUGROHO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

INSTANSI TERKAIT

  1. Puskesmas Bambanglipuro
    • Jl. Samas KM 19,9 Selo Sidomulyo Bambanglipuro Kode Pos 55764 Tlp.(0274)2810186,2810187 Fax.(0274) 2810186
  2. Kecamatan Bambanglipuro
    • Jl. Samas, Bambanglipuro Bantul 55764 Telp. 087839467700 email : kec.bambanglipuro@bantulkab.go.id
  3. Kepolisian Sektor Bambanglipuro
    • Jl. Ganjuran No.128 Bambanglipuro Bantul Telp. (0274) 766075
  4. Koramil / Komando Rayon Militer Bambanglipuro
    • Jl. Samas, Bambanglipuro Bantul 55764
  5. KUA / Kantor Urusan Agama Bambanglipuro
    • Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul Telp. (0274) 368071

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License