SOSIALISASI BANK SAMPAH

Administrator 15 Januari 2020 13:08:07 WIB

Manusia dalam melakukan aktivitas tentu  tidak luput dari sampah . Sampah merupakan konsekuensi dari adanya aktivitas manusia, peran serta masyarakat dalam pengendalian sampah memang sangat dibutuhkan karena manusia pulalah produsen atau pabrik sampah. Oleh sebab itu Pemerintah Desa mengadakan acara 

pada hari Selasa, 14 Januari 2020, pukul09.00 Wib bertempat di rumah pilah sampah dusun ponggok  yang dihadiri sebanyak 35 orang diadakan acara"Sosialisasi Sampah Dan Pemanfaatan Bank Sampah" dengan narasumber ibu Mirna dari Dusun Plumbungan sumbermulyo Bambanglipuro.

Di hadiri oleh bapak Edi Murjita, S.Pd. (Lurah Desa Sidomulyo), Bapak Saryono (Kasi Pemerintah), bapak Ir. Suhardi (Ketua BUMDES) Desa Sidomulyo dan pendamping Desa (bapak Seto dan ibu Ida Fatma), ketua BPD, ketua LPMD Sidomulyo dan tokoh masyarakat, anggota karangtaruna Dusun ponggok.

Dalam sambutanya bapak Edi Murjita selaku lurah desa Sidomulyo berharap agar masyarakat lebih bisa memilah dan memanfaatkan sampah, agar di olah menjadi barang yang lebih bermanfaat, karena banyak masyarakat belum tergerak untuk mengolah sampah dengan baik apalagi sampai mengubah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis. Kecenderungan masyarakat tidak terlalu memperdulikan sampah yang meraka hasilkan, baik sampah organik maupun anorganik.

Ibu Mirna selaku narasumber dalam sambutanya memberikan pengertian tentang bank sampah, bank sampah adalah suAtu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah  yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dan sampah.

Tujuan dari bank sampah itu sendri untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri, mengurangi jumlah sampah ke TPA, mengubah perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, serta meningkatan kreativitas dan memberikan keuntungan bagi penghasil sampah.

Acara sosialisasi berjalan dengan lancar dan berakhir pukul 11.30 Wib.

 

Komentar atas SOSIALISASI BANK SAMPAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

INSTANSI TERKAIT

  1. Puskesmas Bambanglipuro
    • Jl. Samas KM 19,9 Selo Sidomulyo Bambanglipuro Kode Pos 55764 Tlp.(0274)2810186,2810187 Fax.(0274) 2810186
  2. Kecamatan Bambanglipuro
    • Jl. Samas, Bambanglipuro Bantul 55764 Telp. 087839467700 email : kec.bambanglipuro@bantulkab.go.id
  3. Kepolisian Sektor Bambanglipuro
    • Jl. Ganjuran No.128 Bambanglipuro Bantul Telp. (0274) 766075
  4. Koramil / Komando Rayon Militer Bambanglipuro
    • Jl. Samas, Bambanglipuro Bantul 55764
  5. KUA / Kantor Urusan Agama Bambanglipuro
    • Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul Telp. (0274) 368071

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License